Pengertian Kain Majun, Fungsi Kain Majun, Jenis Kain Majun

Pengertian Kain Majun

Kain majun adalah sisa atau potongan kain yang sudah tidak terpakai dan termasuk sebagai limbah industri karena istilah ini sendiri umumnya digunakan di dalam dunia industri garment atau tekstil.

Kain majun biasanya terbuat dari bahan katun, karena sifatnya yang menyerap cairan sehingga sangat cocok untuk pembersihan berbagai macam keperluan. Jenis lain kain majun bahan lain juga mampu membersihkan kotoran seperti oli, debu, minyak dll, namun untuk daya serap air agak sedikit kurang.

Jenis – Jenis Kain Majun beserta Fungsinya

Kain majun memiliki berbagai jenis dan fungsi, yaitu sebagai berikut:

  1. Kain majun putih, biasanya digunakan untuk membersihkan mesin, alat – alat berat, mobil, motor, dan sebagainya. Kain ini memiliki daya serap yang tinggi dan tidak meninggalkan serat pada permukaan yang dibersihkan.
  2. Kain majun warna, biasanya digunakan untuk membersihkan rumah tangga, kantor, restoran, hotel, dan sebagainya. Kain ini memiliki warna – warna cerah dan menarik, serta harganya lebih murah daripada kain majun putih.
  3. Kain majun spesial, yang biasanya digunakan untuk keperluan khusus seperti membersihkan kaca, lensa, layar, dan sebagainya. Kain ini memiliki tekstur yang halus dan lembut, serta tidak menggores permukaan yang dibersihkan.

Kain majun tidak memiliki ukuran pasti, karena tergantung dari konveksi / garment tersebut. Potongan – potongan kain majun hanya berbentuk lembaran – lembaran saja, tanpa di jahit.

Kami menyediakan berbagai jenis kain majun dengan kualitas terbaik, harga terjangkau dan bergaransi. Kami melakukan pengiriman keseluruh indonesia. Sudah banyak perusahaan yang bermitra dengan kami.

Info pemesanan hubungi:

Ismajun Indonesia

No. Hp : 0852-1822-4415 / 0812-9438-7622 (Telp / Whatsapp)

Email : ismajun.id@gmail.com / marketing.ismajun@gmail.com

Facebook
Pinterest
Twitter
LinkedIn

Latest Post